Thursday, August 28, 2014

PENGISIAN FORMULIR PENDAFTARAN CPNS 2014

TATA CARA PENGISIAN MENU FORMULIR PENDAFTARAN CPNS 2014
Silakan buka alamat Pendaftaran : https://regpanselnas.menpan.go.id/
- NIK : Isi NIK dengan nomor NIK yang ada di KTP atau Kartu Keluarga. NIK berupa angka dan minimal 16 digit. (tidak harus e-KTP)
- Nama Lengkap : Isi Nama lengkap Anda
- Email : Isi dengan alamat email dengan format e-mail yang valid (contoh:rahasiacpnscom@gmail.com)
- Tempat Lahir : Isi dengan Tempat lahir anda seperti yang di KTP
- Tanggal Lahir : Isi dengan tanggal lahir (silakan klik menu tanggal sesuai dengan tanggal lahir Anda atau kalau mau ditulis gunakan format YYYY-MM-DD (1987-12-10))
- Instansi : Isi dengan memilih salah satu instansi yang sudah tersedia. (Jika instansi yang Anda inginkan belum ada berarti belum buka, jika belum buka sebaiknya urungkan dulu untuk daftar jangan mencoba-coba memilih instansi lain karena nanti tidak bisa diubah).
- Password : Isi dengan Password (Password sembarang yang penting Anda ingat jika nanti digunakan untuk pendaftaran berikutnya)
- Confirm Password : Isi kembali dengan Password yang sebelumnya Anda ketik.
- Input Kode Sekuriti : Isi dengan mengetikan kode sekuriti yang ada di bagian atas. Hal ini untuk meyakinkan bahwa yang mendaftar adalah manusia bukan robot.
- Periksa kembali semua isiAn yang sudah Anda masukkan, Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Anda tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah anda pilih. Jika sudah yakin baru klik tombol KIRIM.
- Jika berhasil maka nanti akan muncul tampilan Tulisan Registrasi berhasil. "Selamat Anda sudah terdaftar, silakan cek email Anda untuk informasi selanjutnya"
Ket: Data yang sudah Anda masukkan tadi bisa digunakan di portal instansi yang sudah Anda pilih, daftar instansinya bisa dilihat di :https://panselnas.menpan.go.id/index.php/alur-pendaftaran
Daftar instansi yang sudah buka pendaftaran :
1. Kementerian Keuangan
2. Kementerian Perdagangan
3. Kementerian Kehutanan
4. Badan Pemeriksa Keuangan
5. Badan Informasi Geospacial
6. Badan Narkotika Nasional
7. Badan Koordinasi Keamanan Laut RI
8. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa
Bagi yang bertanya instansi daerah kapan? Jawabannya ditunggu saja. Yang jelas masa pendaftaran semua instansi adalah 2 minggu dari instansi tersebut dibuka jadi Awal pembukaan dan akhir pembukaan masing-masing instansi berbeda. Tidak usah bingung kesempatan yang ada bisa Anda gunakan untuk lebih mempersiapkan diri untuk mempelajari Soal-soal CPNS.
- Dapatkan Koleksi Superlengkap Soal-soal CAT CPNS 2014 di:http://RahasiaCPNS.com/
Penting!
1. Pastikan email notifikasi pendaftaran sampai ke email, cek folder SPAM bila tidak ada di INBOX.
2. Jika tdk ada email notifikasi selama 1x24 jam silahkan laporkan dgn mengirimkan bukti pendaftaran ke panselnas@menpan.go.id.
3. Sebaiknya saat mengisi form pendaftaran sblm diklik tombol KIRIM screenshot layar komputer sebgai bukti apabila tdk menerima email notifikasi.
4. Pastikan semua form pengisian telah diisi dengan data sebenarnya untuk menghindari diskualifikasi pada proses selanjutnya.
5. Ingat kesempatan hanya 1 pelamar 1 instansi, gunakan kesempatan dengan bijak.Jangan daftar jika instansi yang Anda ingin daftar belum muncul di Daftar Instansi.
Good Luck!
*** Kisi-Kisi Soal CAT CPNS 2014 --> http://RahasiaCPNS.com/
Klik LIKE dan SHARE Jika Bermanfaat!

0 komentar:

Post a Comment