Friday, August 29, 2014

Sekolat Tinggi Teknologi Tekstil (STT Tekstil)

Sekolat Tinggi Teknologi Tekstil (STT Tekstil)

Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil ini merupakan satu-satunya sekolah tekstil di indonesia. Berada di bawah Kementerian Perindustrian. Lokasi Kampus Jalan Jakarta No.31, Bandung.

Mahasiswa dibagi menjadi dua, yaitu :

ikatan dinas > bebas biaya kuliah, mendapat uang saku sebesar 1jt per bulan, setelah lulus ditempatkan sbg PNS di Kemenprin, kuota 60 mahasiswa. lama pendidikan 3 tahun (d3) 

reguler > biaya mandiri, bekerja di bidang perindustrian, kuota 300-an mahasiswa. Biaya Pendidikan D IV : 3,2jt/smtr dan D I : 2,3jt/smtr.
jurusan2 yang ada disana antara lain:
Program Diploma IV :
1. Program Studi Teknik Tekstil (Akreditasi A)
2. Program Studi Kimia Tekstil (Akreditasi B)
3. Program Studi Teknologi dan Bisnis Garmen
Program Diploma I :
1. Program Studi Teknologi Manufaktur Pakaian Jadi (Akreditasi)
2. Program Studi Niaga Teksti

STTT telah menjalin kerjasama dengan ratusan industri tekstil di Indonesia, berbagai industri penyedia mesin tekstil bertaraf international, industri ataupun penyedia zat kimia dan zat warna baik dalam maupun luar negeri, lembaga-lembaga pemerintah serta lembaga terkait lainnya. STT Tekstil menjalin kerjasama dalam bidang transfer teknologi maupun pelatihan dengan beberapa perusahaan dan institusi.

kalo temen2 liat di webnya, disana cuma ada D1 & D4, dan membayar semua. kalo yang D3 ga ada di webnya. formulirnya yang beasiswa (D3) ikadin bisa diambil di kampusnya, tapi mengenai syarat lain2 masi belum tau (bisa ditanyakan nanti)

jadi udah gratis dan ada ikatan kerjanya, taun lalu tesnya sekitar bulan mei
jadi april udah siap2 searching2 info lah dan kaloada waktu dateng ke kampusnya

webnya di http://www.stttekstil.ac.id/

0 komentar:

Post a Comment